Wisata Hutan Pinus Jogja

Jogja dikenal sebagai kota destinasi. Selain kawasan Malioboro yang selalu dipadati pengunjung. Ternyata daerah Jogja ini juga terkenal dengan wisata hutan pinus. Ada beberapa hutan pinus Jogja yang belakangan menyeruak. Penasaran, simak selengkapnya di bawah ini!

Wisata Hutan Pinus Di Jogja

Hutan pinus Jogja bisa menjadi salah satu tujuan paling aman untuk menikmati suasana alam. Menariknya, di daerah Jogja ini tidak hanya ada satu tempat. Tapi beberapa tempat yang layak kamu kunjungi. Berikut diantaranya:

  • Hutan Pinus Pengger. Wisata ini terletak di Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu abadikan disini.

  • Hutan Pinus Mangunan. Wisata ini pernah dikunjungi presiden Jokowi bersama Barack Obama. Beragam fasilitas lengkap juga tersedia.

  • Hutan Pinus Becici. Wisata ini menawarkan banyak kegiatan menarik. Salah satunya fasilitas outbond.

  • Hutan Pinus Asri. Tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Terdapat spot wisata lain yakni Pinus Asri. Wisata ini menawarkan spot kekinian yang instagramable.

  • Hutan Pinus Nglinggo. Destinasi ini terletak di Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Ada banyak aktivitas menarik. Seperti menjelajahi kebun teh atau melihat kesenian Lengger Tapeng.

Berwisata ke hutan pinus Jogja menjadi sarana paling nyaman untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga. Suasana alam yang rindang dan asri mampu menyegarkan hati dan pikiran. Betapa besar karunia Tuhan menciptakan keindahan pemandangan dunia.