Mengenal Jembatan Terpanjang Di Dunia

Jembatan menjadi penghubung antar satu daerah dengan daerah lainnya.Sebagai alat penghubung, infrastruktur jembatan juga berperan untuk mendorong kemajuan kegiatan ekonomi di suatu wilayah tersebut.Hal ini tentunya agar daerah tersebut lebih berkembang lagi.Jika jembatan suramadu menjadi salah satu jembatan terpanjang di Indonesia.Lantas bagaimana dengan jembatan terpanjang di dunia?

Pasti setiap jembatan memiliki keunikan tersendiri, salah satunya yaitu panjang dari jembatan tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa jembatan terpanjang di dunia yang kemegahan dan strukturnya akan membuat Anda takjub:

  • Grand Danyang Tiongkok,

Grand Danyang atau Danya Kunshan Grand Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia.Bahkan jembatan ini telah tercatat di Guiness Book of World Records menjadi jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini terpentang sepanjang 164,8 km. Jembatan ini digunakan sebagai penopang jalur kereta cepat yang menghubungkan antara Beijing dan Shanghai.

  • Grand Tianjin, Tiongkok

Masih di daerah Tiongkok, ada jembatan Grand Tianjin. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 113,7 km. jembatan ini pernah tercatat sebagai jembatan terpanjang di dunia oleh Guiness Book of World Records pada tahun 2011. Jembatan ini menjadi penghunung antara Langfang dan Qianxin yang merupakan bagian dari Beijing-Shanghai High-Speed Railway.

  • Bang Na Expressway, Thailand

Terakhir, ada jembatan Bang Na Expressway yang merupakan jalan laying yang memiliki enam jalur dan terbentang sejauh 55 km. Bagi warga Thailand sendiri, jembatan ini merupaan suatu kebanggaan tersendiri, karena jembatan ini berdiri di jalur 34 yang terkenal akan kemacetannya.