Makanan Ikan Paus

Sejauh yang sudah kita tahu selama ini, paus termasuk dalam jenis hewan yang berukuran besar dan sangat menakutkan. Ukuran tubuhnya yang melebihi ukuran makhluk hidup apa pun ini sering kali membuat orang bertanya tentang makanannya.

Paus Bergigi

Kalau membicarakan paus sering kali kita teringat akan ikan yang berukuran besar. Namun, sejatinya ikan berukuran besar tersebut sering membuat orang takut. Terutama jenis paus bergigi yang menampilkan gigi-gigi tajam mereka.

Jenis paus ini mirip dengan paus pembunuh, di mana ciri-ciri mereka bisa kita jumpai pada satu set gigi berukuran besar yang berani memangsa hewan besar lain. Bahkan tak segan-segan jenis paus ini akan memangsa kawannya.

Namun, ada jenis makanan lain yang dimakan hewan ini. Seperti halnya ikan, cumi-cumi, lumba-lumba, serta sejumlah hewan laut lainnya.

Paus Balin

Tidak seperti paus bergigi yang cenderung menyeramkan karena berani memangsa hewan berukuran besar, ternyata ada jenis paus lain yang hanya memangsa hewan-hewan kecil. Iala paus balin.

Jenis paus yang satu ini sering kali dijumpai mengkonsumsi berbagai jenis plankton, ikan kecil, sampai kriil atau udang. Biasanya mereka menyerang makanan dengan memanfaatkan bagian tubuhnya yang seperti sisir.

Bentuk tubuhnya tersebut biasa kita kenal dengan nama balin. Agar menjadi lebih paham, jenis paus ini bisa kita jumpai pada paus biru atau paus minke.