Kenali Gejala Kanker Serviks

Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang mematikan yang akan menyerang seluruh Wanita. Bahkan sejak beberapa tahun silam, khususnya di tahun 2018, maka setengah dari penderita kanker serviks yang pada akhirnya meninggal dunia.

Semua Wanita memiliki potensi untuk bisa terserang kanker serviks ini sendiri. Akan tetapi, ada beberapa Wanita yang bahkan mengalami tubuh yang lemah, seringnya bergonta ganti pasangan dan mengonsumsi pil KB lebih memiliki potensi dalam terkena penyakit kanker serviks ini.

Sedangkan untuk beberapa gejala yang bisa saja dialami diantaranya adalah:

  • Mengalami pendarahan vagina yang tidak normal. Bahkan untuk jumlahnya sendiri tidak sedikit dari menstruasi pada umumnya.

  • Mengalami keoutihan yang tidak biasa. Beberapa ciri dari kanker serviks lain adalah seringnya mengalami keputihan yang tidak normal. Sedangkan lendir pada keputihan juga akan mengalami perubahan warna dengan aroma yang kurang sedap.

  • Pada saat berhubungan intim, akan terasa sakit dan nyeri. Biasanya, untuk nyeri yang dirasakan adalah nyeri di bagian panggul pada saat akan melakukan hubungan intim.