Cara Memperbaiki Wifi Laptop Yang Tidak Bisa Connect

Cara memperbaiki Wifi laptop yang tidak bisa connect berikut ini bisa langsung anda terapkan untuk mengatasi masalah Wifi di Laptop.

Kebanyakan laptop dibekali fitur Wifi untuk bisa terkoneksi internet selain dengan modem. Tapi kadang kadang fitur Wifi ini tidak berfungsi. Bisa jadi karena pengaturanya keliru atau memang ada masalah teknis lainnya.

Hal ini menjengkelkan. Terlebih jika sedang butuh koneksi internet di laptop tapi wifi tidak berfungsi. Mengganggu pekerjaan.

Cara Memperbaiki Wifi Laptop Yang Tidak Bisa Connect

Namun jangan khawatir, anda bisa mengatasinya dengan mudah dengan mengikuti langkah langkah praktis cara memperbaiki Wifi laptop yang tidak bisa connect berikut ini.

langkah-langkah mengatasinya:

  • Buka Start > Control Panel > Network and Internet.

  • Klik Network and Sharing Center lalu klik Change Adapter Setting.

  • Klik kanan pada Wireless Connection dan pilih Properties.

  • Pada tab Networking cari dan klik dua kali pada Intenet Protocol Version 4.

  • Setelah itu pilih Obtain IP Address Automatically dan Obtain DNS Server Address Automatically.

  • Selesai dan tinggal klik OK. 4.Restart laptop atau router.

Itulah langkah Cara memperbaiki Wifi laptop yang tidak bisa connect yang bisa dicoba sendiri terlebih dahulu. Namun jika setelah mengikuti langkah diatas belum berhasil, bisa jadi ada masalah teknis diluar pengaturan yang salah. Kalau memungkinkan  coba cek software koneksi Wifi. di laptop anda. Biasanya kendala juga muncul dari software yang mungkin butuh perbaikan atau pembaharuan. Atau lebih praktis lagi bawa ke tukang servis laptop supaya masalah lebih cepat teratasi.