Mengulik Cara Cek Pulsa XL Anti Ribet

Sekarang ini banyak oarng yang aktif memakai kartu perdana, baik untuk WA, SMS, Telpon, bermain media sosial dan masih banyak lagi. Namun teradang saking asiknya, banyak orang yang mengabaikan untuk mengecek pulsa, salah satunya pada kartu XL. Berikut ini informasi terkait cara cek pulsa XL anti ribet yang wajib untuk anda coba.

Pulsa Adalah

Bagi orang yang asih awam dengan dunia perponselan, maka kini ada yang harus paham dengan pulsa terlebih dahulu. Pasalnya pulsa ini kebutuhan urgent agar bisa mengakses banyak hal dengan gawai yang dimilikinya. Jadi pulsa adalah suatu perhitungan biaya telepon yang harus di bayarkan sebelumnya atau prabayar supaya bisa menggunakan layanan yang di tawarkan.

Dalam kaitanya dengan pulsa, maka kini ada vocher fisik yang pertama kali di kenalkan oleh provider agar pelanggan prabayarnya bisa terus memakai layanan yang ditawarkan. Cara penggunaanya juga sangat mudah, anda hanya perlu menggosok bagian timah pelindung yang ada bagian permukannya. Kemudian masukkan angka yang tertera sesui prosedur yang sudah tertra di kemasan.

Beberapa Cara untuk Mengecek Pulsa dari XL

1. Cek Pulsa Melalui Menu Telephon

Langkah pertama yang sering di gunkan untuk mengecek pulsa yaitu dengan menggunakan menu dial up. Cara cek pulsa XL ini termasuk klasik dan dapat dilakuakan dengan cara yang mudah, jika anda mengetahui nomor khusus cek dari perdana yang di pakai. Jika anda masih bingung angka yang di pencet untuk informasi cek pulsa, maka bisa di lihat pada kertas perdana yang anda beli.

Cara mengeceknya sangat mudah, dimulai dari membuka dahulu aplikais panggilan yang ada di gawai. Jika sudah maka langkah selanjutnya memencet tombol di *123# dan kirim. Setelah anda mengirim nomor dia atas maka secra otomatis pulsa anda akan di tampilkan di layar ponsel. Jika di rasa sangat banyak, maka anda bisa tukar pulsa jadi uang dengan langkah yang disebutkan.

2. Dengan Mengirim SMS

Kedua anda juga bisa mengecek pulsa melalui pengiriman SMS. Cara mengeceknya juga sangat mudah. Mula-mula buka dulu menu SMS yang ada dalam gawai anda. Jika sudah langkah selanjutnya yaitu dengan ketik CEK dan kirim kr nomor 123. Tunggu cara cek pulsa XL hingga pesan terkirim dan beberapa saat infrormasi pulsa dan masa aktif nomor bakal di tampilkan dengan detail.

3. Melalui Aplikasi myXL

Apapbila anda anda sudah memiliki aplikasi myXL, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cek pulsa dengan menggunkana ikon tersebut. Biasanya untuk aplikasi ini hanya bia di pakai jika ponsel yang anda gunakan tergabung denga perngkat iOS ataupun Android. Jadi jika anda masih menggunakan ponsel zama dahulu, belum bisa menggunakan layanan ini.

Cara meggunakannya juga tergolong cukup mudah, yaitu anda hanya cukup untuk mengunduh aplikasi myXL di play store. Jika sudah, jangan lupa untuk login pada akun myXL terlebih dahulu. Jika anda belum memiliki aku, maka silhkan daftarkan terlebih dahulu nomor yang anda miliki tersebut. Lalu, informasi terkait pulsa dan masa aktif akan tertera di beranda utama aplikasi.

4. Lewat Situs Resmi Xl

Cara Cek Pulsa XL terkahir yaitu dengan melihat di situs resmi yang bernama my.xl.co.id. Untuk mengunjungi situs tersebut bisa anda akses dengan komputer, laptop, ataupun smartphone. Langkah yang harus di tempuh yaitu dengan kunjungi my.xl.co.id, lalu login. Setelah anda melakukan verifikasi melalui sms, maka total pulsa anda akan di tampilkan.

Diatas tadi penjelasan singkat mengenai pulsa dan 4 cara mengeceknya dengan langkah yang sangat mudah. Mulai dari mengecek melaui menu telephon atau dial up, mengirim SMS, menggunakan aplikasi myXL dan yang terakhir dengan mengunjungi situs resminya. Dengan begitu, anda bisa leluasa mengecek pulsa dengan nyaman dan aman.