Belajar Tentang Asal Usul Dajjal

Dajjal adalah salah satu makhluk jahat yang akan turun di hari kiamat yang akan memporak porandakan manusia. Ada banyak fitnah yang akan tersebar dan bisa menimbulkan banyak perpecahan antara umat beragama khususnya para umat Muslim.

Dajjal sendiri juga merupakan makhluk pendusta. Namun, menurut beberapa keyakinan dari Salafus Shalih, Dajjal sendiri adalah seorang anak Adam. Karena ia bukan berasal dari golongan jin. Akan tetapi, ada juga yang berpendapat bahwa Dajjal sendiri adalah Bani Adam yang sama-sama membutuhkan makanan, minum dan lainnya. Keluarga dari Dajjal sendiri adalah seorang penyembah berhala yang merupakan keturunan dari Yahudza.

Masa kecil Dajjal sendiri sudah dirasuki jin sejak ia berumur 4 tahun, dan yang merasukinya sendiri adalah penjelmaan dari patung sapi betina. Anak laki-laki yang mulai dirasuki setan ini hingga tersebar luas ke berbagai belahan dunia. Bahkan orang tua dan beberapa warga meminta bantuan tukang sihir dan dukun di seluruh dunia untuk mengeluarkan jin yang merasukinya. Namun, justru hal ini tidak berhasil dan membuat Dajjal semakin parah.

Menurut hadits, Dajjal memiliki ciri-ciri fisik ada kecacatan pada bagian mata kirinya, kemudian memiliki rambut yang keriting dan juga lebat. Sedangkan ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa mata kanannya lah yang mengalami kebutaan, memiliki perawakan yang besar, pendek berkaki bengkok, jalannya tidak normal, kulitnya merah dan memiliki dada yang bidang.