Apa yang Dimaksud Dengan Seni Patung?

Pada dasarnya seni patung adalah seni membuat patung. Akan tetapi untuk tahu pengertian seni patung secara lebih mendalam, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai apa yang membuat seni patung menjadi salah satu kesenian yang sangat mengesankan.

Apa itu seni patung

Seperti disebutkan sebelumnya, seni patung adalah seni membuat patung. Kesenian ini merupakan sebuah kesenian yang bertujuan untuk membuat objek secara 3 dimensi.  Seni patung ini adalah salah satu seni yang cukup banyak mendapatkan perhatian dan memiliki cukup banyak peminat karena fungsinya yang luas.

Seni patung bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang keras, ada juga patung-patung yang dibuat dengan menggunakan bahan yang lunak. Pembuatan patung dengan menggunakan bahan lunak.

Penggunaan seni patung

Selain tentang pengertian seni patung, sebelumnya kita juga membahas mengenai fungsi seni patung yang sangat luas. Keberadaannya juga sudah ada sejak dahulu, salah satunya adalah seni patung untuk membuat patung yang digunakan dalam acara agama.

Akan tetapi modern ini seni patung tidak hanya lekat sebagai objek agamis, akan tetapi banyak digunakan juga untuk membuat objek dekorasi, objek simbolis, dan juga objek untuk mengenang kepahlawanan.

Seni patung memang merupakan salah satu kesenian yang mendarah daging di Indonesia. Selain digunakan untuk karya seni, banyak yang menggunakan seni ini sebagai mata pencaharian seperti untuk membuat patung guna kebutuhan produk oleh-oleh.