3 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Perempuan

Saat ini banyak pekerjaan yang melibatkan perempuan yang menawarkan gaji tinggi dan jenjang karir. Berikut ini merupakan pekerjaan bergaji tinggi untuk perempuan yang bisa kamu coba :

1. Pengacara

Tidak diragukan lagi jika pengacara menjadi pekerjaan bergaji tinggi untuk perempuan. Untuk pengacara dengan level associate bisa  Rp 400 juta hingga Rp 600 juta untuk per tahun. Bahkan jika sudah di level partner maka kamu bisa memperoleh gaji hingga miliaran rupiah. Perlu diketahui jika ingin menjadi pengacara harus mempunyai ijazah S1 Hukum dan melanjutkan profesi sebagai pengacara.

2. Manajer HRD

Seorang manajer HRD mempunyai tanggung jawab untuk merekrut, mewawancarai, dan mempekerjakan karyawan baru. Pekerjaan ini juga bertanggung jawab dalam aspek hubungan karyawan, seperti tunjangan, pelatihan, gaji karyawan dan dapar menangani konflik internal antar karyawan.

Pekerjaan ini banyak dominasi oleh perempuan. Kisaran gaji manajer HRD mencapai  Rp180 juta hingga Rp 540 juta per tahun tergantung skala perusahaan.

3. Apoteker

Seorang apoteker saat ini banyak didominasi oleh perempuan. Pekerjaan ini dituntut untuk bisa meracik, mengelola, dan memberikan obat sesuai dengan resep yang diberikan dokter kepada pasien.

Sekarang, apoteker tidak hanya dibutuhkan di apotek dan rumah sakit, tapi juga di bagian research and development industri farmasi.  Apoteker menjadi salah satu pekerjaan bergaji tinggi untuk wanita yaitu mencapai Rp280 juta hingga Rp500 juta per tahun.

Nah itulah 3 pekerjaan bergaji tinggi untuk wanita. Apa kamu tertarik untuk menjadi salah satu profesi tersebut?