Yuk Intip Deretan Manfaat Daun Afrika

Daun yang memiliki istilah ilmiah vernonia amygdalina ini memiliki protein, serat, hingga lemak sehat yang lumayan tinggi. Tak hanya itu saja, daun satu ini juga kaya akan sejumlah mineral penting seperti kalsium, zat besi, dan natrium. Dengan banyaknya kandungan yang dimiliki, menjadikannya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yuk simak deretan manfaatnya disini!

Deretan Manfaat Dari Daun Afrika Untuk Kesehatan 

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat pertama yang bisa anda peroleh saat mengkonsumsi tumbuhan satu ini adalah dapat terhindar dari penyakit jantung. Hal tersebut terjadi karena daun afrika mengandung omega 3 dan omega 6 yang tidak diproduksi oleh tubuh, namun sangat dibutuhkan. Dengan kandungan yang terdapat dalam daun tersebut dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler.

  1. Meredakan Gejala Demam Malaria

Manfaat daun afrika selanjutnya adalah dapat meredakan dan mengobati demam malaria. Hal tersebut telah dibuktikan melalui sebuah percobaan. Hasil dari percobaan tersebut membuktikan bahwa sari dari daun afrika segar memiliki tingkat 67% untuk meredakan demam dan malaria ringan.

  1. Membantu Pengobatan Kanker

Tak hanya dapat mengobati penyakit jantung dan demam malaria, ekstrak dari daun afrika juga mampu menurunkan kadar estrogen yang berlebih didalam darah. Pada umumnya, kadar estrogen pada dalam tubuh yang berlebihan dapat menyebabkan resiko kanker payudara. Hal tersebut dapat dihindari jika anda mengkonsumsi daun afrika.

Itulah deretan manfaat yang bisa anda dapatkan dari tumbuhan daun afrika. Dengan adanya informasi tersebut, semoga bisa membantu anda dalam memperoleh pengobatan alami dengan tanaman herbal. Namun, selain mengkonsumsi daun afrika secara rutin, anda juga harus selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat.