Liburan Bareng Anak, Ini Wisata Edukasi Anak Di Bandung

Ditengah aktivitas sehari-hari yang jenuh dan melelahkan liburan sangat diperlukan. Dengan mengajak wisata edukasi anak di Bandung tidak hanya memberikan hiburan tetapi bisa membuat anak mendapat ilmu yang bermanfaat. Pilihlah wisata yang tepat untuk anak. Tidak sekedar melakukan liburan tapi juga belajar.

Di Bandung, anda bisa menikmati banyak wisata edukasi yang menyenangkan. Berikut ini beberapa wisata edukasi yang menarik untuk anda kunjungi bersama:

  1. Wahana Wisata Saung Angklung Udjo

Berwisata sambil belajar bisa dilakuakan dengan mengunjungi Saung Angklung Udjo. Tempat ini dibuat untuk mengenal dan mengajak semua generasi untuk bisa mencintai, membangakan dan melestarikan budaya Indonesia. Supaya budaya Indonesia tidak punah dan bisa lebih berkembang.

 

Disini anda bisa diajarkan tentang bagaimana memainkan angklung sambil menyanyikan lagu-lagu daerah. Tak hanya angklung yang dimainkan disini anda bisa melihat pertunjukan tentang kesenian lain dari Jawa Barat. Anda bisa berwisata sambil menikmati musik angklung yang menyenangkan. Harga tiket 40 ribu sampai 100 ribu.

 

  1. Wahana Wisata Trans Studio Bandung

Disini anak-anak bisa mendapatkan informasi baru sambil bermain. Trans studio memberikan berbagai macam fasilitas tempat belajar, bermain, tempat makanan, dan anda bisa beristirahat tentunya. Tak hanya anak-anak yang bisa datang orang dewasa juga diperbolehkan menikmati wahana wisata ditempat ini.

 

Banyak wahana yang bisa dinikmati ditempat ini. Anda bisa menikmati bermain sambil belajar langsung tentang ilmu science di trans Science Center dan anda bisa bermian di bebrapa waha wisata seperti Negeri Raksasa, Indosat Vertigo galaxy dan masih banyak lagi.

Dengan mengajak anak ketempat ini mereka akan mendapat hal baru yang menyenagkan. Selain bisa bermain anak bisa belajar banyak hal tentang saince. Harga tiket mulai Rp.185.000  sampai dengan Rp.280.000.

  1. Wahana Wisata Bandung Science Centre

BSC atau bandung Science center memberikan banyak manfaat bagi anak. Tempat ini didirikan untuk mengembangkan pengetahuan masyarakat untuk mengenal lebih dalam tentang ilmu science. Dengan mengajak anak ke tempat ini anak akan lebih paham tentang ilmu science dengan menyenagkan.

 

Di BSC ini anak bisa memilih wahana yang mereka inginkan. Wahana yang ada di sini seperti: Wahana Ruang Bumi, Wahana Ruang Perakitan, Wahana Ruang Audio visual, Wahana Ruang Fisika Dasar, Wahana Ruang Fisiologi, Wahana Ruang Robotik, dan masih banyak lagi wahana yang bisa anda nikmati. Harga Tiket Rp.45.000.

 

  1. Wahana Wisata Jendela Alam

Berwisata alam sangat menyenagkan apalagi bisa berwisata dengan mendapat ilmu baru. Disini anda bisa bermain di alam yang menyuguhkan berbagai edukasi yang menarik. Tempat wisata ini mengandalkan alam yang begitu indah, damai dan menyenagkan.

 

Jendela alam mengajak anak untuk berkebun mulai dari merawat tanaman hingga memanen buah. Disini anak juga diajak untuk mengenal dan merawat hewan. Selain kegiatan tersebut menyenagkan, anak juga diajarkan kasih sayang sesama makhluk hidup dan rasa peduli Harga tiket Rp.15.000-Rp.20.000.

 

  1. Wahana Wisata Farmhouse Lembang Bandung

Melakukan wisata ketempat yang memberikan edukasi ke anak memang sangat menyenagkan. Konsep tempat ini alam yang moderen. Anda bisa menikmati udara segar dengan alam yang indah. Anda bisa melakukan kegiatan berternak, berkebun, bersepeda memancing dan lainnya.

Di Farmhaouse Lembang bandung anda bisa menikmati susu sapi murni atau sosis bakar dengan menukarkan tiket. Disini anda bisa bermain bersama beberapa satwa lucu seperti kelinci, burung, kambing sapi dan lain masih banyak lagi. Dengan begitu anda bisa mengajarkan anak tentang aneka satwa. Harga tiket Rp.20.000.

Itulah beberapa wisata edukasi anak di bandung yang bisa anda kunjungi dengan keluarga anda. Pilihlah liburan yang berkualias saat mengajak anak berwisata. Berlibur sangat diperlukan untuk anak anda jadi anda bisa menjadikan informasi wisata diatas sebagai bahan liburan anda.

Supaya anak anda merasakan bahagia setelah melakukan liburan, pastikan mereka juga merasa bahagia sampai rumah. Dengan membelikan beberapa permainan untuk digunakan dirumah. Seperti perosotan anak yang bikin suasana menyenagkan dirumah. Anda bisa mendapakannya di olsop yang jual perosotan anak.