Ramai Digunakan, Yuk Kenali Beda WhatsApp MOD dan WhatsApp Asli

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp Mod. Pasalnya download WA Mod sudah menjadi tren di masyarakat belakangan ini. Meski sudah sering mendengarnya, nyatanya masih banyak orang yang tidak mengetahui beda WhatsApp Mod dan WhatsApp asli. Maka dari itu, simak beberapa keunggulan dari versi WhatsApp modifikasi berikut yang membedakannya dari WhatsApp original.

Perbedaan Antara WA Mod dan WA Original

  1. Bekukan Terlihat Dilihat

Pada versi WhatsApp asli, anda memang dapat menonaktifkan last seen atau terakhir dilihat. Sehingga teman anda tidak bisa melihat kapan terakhir kali anda membuka WhatsApp. Sayangnya, ketika anda sedang membuka aplikasi maka status online tetap akan terlihat di sana.

Hal ini berbeda dengan WhatsApp Mod yang memungkinkan anda untuk menonaktifkan terakhir dilihat hingga status online. Hal tersebut membuat pengguna lain mendeteksi bahwa nomor anda telah lama tidak digunakan. Pasalnya jejak online dibekukan sesuai dengan tanggal.

  1. Setelan Centang

Setelan tanda centang yang ada pada WA Mod sangat bervariasi, tidak seperti WhatsApp asli yang terbatas. Jika pada WhatsApp asli anda hanya dapat menonaktifkan tanda centang biru meskipun pesan sudah dibaca, lain halnya dengan WA Mod. WhatsApp versi modifikasi bisa mengatur tanda centang terhadap kontak maupun grup.

Dimana anda bisa menyetel centang satu, centang biru setelah dibalas, maupun tanpa centang biru. Sembunyikan centang biru adalah opsi agar tanda centang 2 pada pesan tetap terlihat abu abu meskipun sudah dibaca. Sementara sembunyikan centang kedua adalah mengatur agar tanda tetap centang satu meskipun pesan sebenarnya telah diterima.

  1. Anti Hapus Pesan

Beda WhatsApp Mod dan WhatsApp asli berikutnya yaitu pada fitur hapus pesan. Umumnya, pesan yang sudah dikirim memang bisa dihapus atau batal dikirimkan oleh si pengirim apabila penerima belum membacanya. Namun pada WA Mod, anda bisa mengatur anti hapus yang memungkinkan anda tetap membaca setiap pesan yang masuk alias pengirim tidak dapat menariknya kembali.

  1. Nonaktifkan Penerusan

Saat menggunakan WA original, pesan yang anda teruskan dari pengguna satu ke pengguna lainnya akan memiliki caption bahwa pesan tersebut diteruskan. Jika anda merasa terganggu dengan hal tersebut maka WA Mod bisa menjadi solusinya. Karena dengan versi modifikasi ini, anda diizinkan mengirim ulang pesan tanda adanya tag teruskan.

  1. Sembunyikan Lihat Status

Mau mengintip status orang lain tanpa ketahuan ? WA Mod bisa melakukannya dengan tetap memungkinkan anda mengetahui siapa saja yang telah melihat status anda sendiri. Fitur ini tentu berbeda dari WhatsApp asli yang jika anda menonaktifkan lihat status, maka anda pun tidak dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat status anda.

  1. Menyembunyikan Pesan

Pada aplikasi WhatsApp Modifikasi, terdapat fitur menarik lainnya yang tidak bisa anda temukan pada WA asli yaitu menyembunyikan obrolan. Pengguna WA Mod bisa menyembunyikan chat yang dirasa bersifat rahasia, baik itu chat personal maupun chat yang ada di dalam grup. Fitur ini sangat berguna apabila smartphone anda sering dipinjam oleh orang lain.

  1. Mengubah Tema dan Font

Tidak seperti WhatsApp asli yang hanya mempunyai satu tema saja. WhatsApp Mod memiliki fitur kustom beranda maupun percakapan yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan. Pada dasarnya, berbagai developer sudah menyediakan banyak tema gratis yang tersedia secara langsung di dalam aplikasi.

Itulah beberapa perbedaan terbesar yang dimiliki WhatsApp Mod bila dibandingkan dengan WhatsApp original. Namun selain itu, masih banyak puluhan fitur menarik lainnya yang dihadirkan pada versi modifikasi. Akan tetapi perlu diingat bahwa aplikasi Mod ini tidak diunduh pada situs resmi, sehingga penting untuk berhati hati dalam menggunakannya.