3 Universitas Di Korea Selatan Yang Murah dengan Fasilitas Megah

Korea Selatan selain dikenal dengan budayanya yang semakin mendunia, juga memiliki kompetensi pendidikan yang baik. Banyak pelajar Indonesia yang ingin kuliah di Korea selain karena lokasinya masih sama-sama di Asia, juga karena biaya hidup yang tidak beda jauh dengan Indonesia. Korea Selatan juga merupakan negara yang memiliki 4 musim, jadi pelajar bisa merasakan kehidupan baru yang berbeda dengan di Indonesia.

Jika Anda termasuk siswa berprestasi dan punya keinginan kuat kuliah di Korea, bisa memilih Universitas di Korea Selatan yang murah.

Estimasi Tabel Harga Kuliah Universitas di Korea

Universitas

Biaya Kuliah Sarjana

Biaya Kuliah Pascasarjana

Universitas Nasional Seoul

$ 5,330

$ 8,400

Universitas Nasional Kangwon

$1500

$ 2,000

Universitas Nasional Chungnam

$ 2,200

$ 4,000

Universitas Sogang

$ 7,000

$ 7,500

Universitas Hoseo

$ 6,800

$ 6,800

Daftar Universitas di Korea Selatan yang Murah

Dibawah ini pilihan Universitas di Korea Selatan murah dan beberapa kampus sudah banyak pelajar Indonesia yang belajar di sana.

Universitas Nasional Seoul

Seoul National University (SNU) merupakan kampus megah yang berlokasi di Seoul ibukota negara Korea Selatan. Seoul National University adalah kampus populer di Korea Selatan. Sehingga tak jarang, saat Anda melihat beberapa film drama pelajar di Korea, banyak yang ingin melanjutkan kuliah di kampus ini, karena akan jadi kebanggaan.

Untuk bisa kuliah di SNU tentu lebih berat dibandingkan universitas di Korea Selatan lainnya. Namun meski dianggap sebagai kampus negeri unggulan, tapi biaya kuliah di Seoul University masih tergolong murah. Biaya kuliah sarjana di SNU adalah sekitar $ 5,330 dan pascasarjana sebesar $ 8,400.

Selain itu ada banyak beasiswa pelajar internasional yang bisa Anda coba untuk kuliah luar negeri di SNU, seperti beasiswa dari KGSP, The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship Program, SNU Graduate Scholarship for Excellent Foreign Students (GSFS).

Universitas Nasional Kangwon

Universitas Nasional Kangwon atau Kangwon National University (KNU) merupakan universitas negeri yang lokasinya ada di Gangwon-do, Korea Selatan. Kampus ini sudah didirikan sejak tahun 1947 dan saat ini tercatat memiliki sekitar 19 perguruan tinggi sarjana dan 5 sekolah pascasarjana.

KNU adalah universitas di Korea Selatan yang murah , dengan biaya kuliah sekitar $1500 dan menawarkan banyak pilihan program pendidikan. Jadi cocok bagi yang ingin kuliah di Korea Selatan dengan budget terbatas. Anda juga bisa memanfaatkan beasiswa KNU yang diantaranya menawarkan potongan biaya kuliah sekitar 20%-100%.

KNU memiliki fasilitas baik untuk menunjang aktivitas pendidikan di kampusnya. Kampus Chuncheon ini memiliki fasilitas seperti Central Museum, fasilitas olahraga dengan gedung yang sangat besar, perpustakaan, public health center dengan fasilitas kesehatan lengkap.

Universitas Nasional Chungnam

Universitas Nasional Chungnam atau Chungnam National University (CNU) adalah kampus negeri yang berada di Daejeon, Korea Selatan. Kampus ini termasuk dalam 10 Universitas terbaik di Korea Selatan. Bahkan universitas ini tercatat pernah bekerjasama dengan UGM untuk program double degree. Jadi bagi yang tertarik untuk kuliah di Korea, tidak perlu ragu lagi mendaftar di universitas ini.

Kampus ini juga punya lingkungan yang asri dan sangat cantik saat musim cherry blossom. Keunggulan Universitas Chungnam diantaranya adalah tersedia banyak pilihan jurusan. Bagi yang ingin melancarkan bahasa Korea juga bisa ikut dengan KGSP (Korean Government Scholarship Program) yang termasuk bagian layanan universitas ini.

SNU juga termasuk  universitas di korea selatan yang murah. Biaya kuliah di Universitas Chungnam juga terbilang murah, yaitu $2,200 untuk biaya kuliah sarjana, sedangkan biaya kuliah pascasarjana sekitar $4,000.

Bagi yang terkendala dana untuk kuliah, Anda bisa mencoba mendaftar beasiswa. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, beasiswa kuliah CNU diantaranya melalui Research Assistant Scholarship (beasiswa sebagai asisten peneliti profesor di Korea), KGSP, LPDP dan Beasiswa dikti.