3 Tempat Wisata di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan tak sekedar dikenal sebagai kota penghasil batik berkualitas. Kawasan yang masih berada di kawasan Jawa Tengah ini memperlihatkan pesona lainnya melalui berbagai wisata yang terus diperenalkan. Konsep utama yang diperkenalkan disambut baik, sebab Pekalongan mempunyai daya tarik yang sudah dipercaya oleh hampir semua wisatawan lokal maupun manca negara. Tidak mengherankan jika kemudian, popularitas Pekalongan sebagai salah satu kota unik di Jawa Tengah melejit begitu saja. Apalagi jika dilihat dar penyebaran produk batik keberbagai kota besar lain di Indonesia membuat kota tersebut dikenal baik oleh wisatawan.

Tidak hanya itu, Kota Pekalongan juga berhasil membuat kesan baik melalui penawaran kuliner yang dianggap menarik. Keberhasilan ini yang menjadi faktor utama dari pembangunan kota yang terus dilakukan hingga sekarang. Contoh terbarunya terlihat dari pembangunan jalan tol yang dilakukan sebagai projek utama yang dilakukan oleh pemerintahan baru. Sampai disini, para turis tidak perlu khawatir dengan alternatif mobilitas yang mesti dilalui. Bukankah perubahan tersebut akan membuat perjalanan liburan Anda lebih menyenangkan?

Rekomendasi Hits Tempat Wisata di Kota Pekalongan

Pekolangan masuk sebagai kota dengan daya tarik yang terus meningkat. Kota berjuluk Kota Batik tersebut tidak hanya menyambut wisatawan dengan penawaran produk kain, tetapi terdapat aspek indah lain yang diberikan kepada pengunjung. Misalnya saja, kemajuan Kota Pekalongan terkait pilihan wisata unggulan yang sukses menyita perhatian travel dari berbagai kota lain di Indonesia. Nah, bagi wisatawan yang takut dengan menu kulinernya tak perlu khawatir. Pasalnya, Kota Pekalongan mempunyai ratusan menu khas yang semuanya diimbangi oleh selera konsumen. Sebelum masuk pada pembahasan tersebut. Anda bisa menulis list terkait destinasi utama di Pekalongan:

  1. Black Canyon

Bagi Anda yang merindukan alam bebas dengan semilir angin sejuk, Black Canyon yang berada di Petungkriono, Pekalongan menjadi pilihan utama yang harus dikunjungi. Wisata alam ini tak hanya membuat pengunjung damai karena pemandang indah yang dimiliki, tetapi menjadikan siapapun betah karena sungai luas yang dikelilingi tebing-tebing batu hitam akan membantu para wisatawan lebih mudah berdamai dengan berbagai hal yang tersimpan dihati.

  1. Pantai Pasir Kencana

Selanjutnya, destinasi utama yang  terletak di kawasan pusat Kota Pekaloangan adalah Pantai Pasir Kencana. Pertama kali masuk, Anda akan disambut pasir lembut dan suara indah dari gulungan ombak yang tak pernah berhenti. Pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan menyenangkan. Mulai dari berfoto, menikmati wahana yang tersedia, berenang, sampai duduk di tepian laut untuk merasakan sentuhan udara pantai.

  1. Watu Ireng

Untuk pengunjung yang begitu mengidamkan pemandangan alam nan indah, destinasi Watu Ireng yang berada di Desa Kandang Serang juga bisa menjadi alternatif refeshing yang sudah pasti mampu membuat pengunjung lebih mudah merasakan ketenangan yang diidamkan.

Destinasi Primadono di Pekalongan

Dari sekian banyak pilihan destinasi yang ada, Curug Bajing mempunyai pesona tersendiri bagi para traveler. Hal tersebut terjadi karena terdukung  beberapa faktor. Mulai dari lokasi air terjun yang berada di dataran tinggi membuat udara sangat sejuk. Bahkan deretan pohon menimbulkan kesan sempurna untuk para wisatawan. Selanjutnya, Anda dimudahkan oleh mobilitas hingga akomodasi di kawasan tersebut. Bagi pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Pekalonga, Anda mesti melihat rincian perjalanan melalui website hargatiket.net. Setidaknya, langkah ini akan menyempurnakan liburan Anda bersama orang-orang tersayang.