Rekomendasi Tempat Wisata di Blitar Yang Cocok Untuk Liburan Yang Menyenangkan

Jika kamu tinggal di Blitar atau sedang memiliki tujuan perjalanan ke Blitar dan ingin menikmati tempat wisata di Blitar. Tetapi kamu masih bingung ingin berkunjung ke mana, kamu di bawah ini memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata di Blitar yang cocok untuk menikmati waktu liburanmu yang menyenangkan.

1. Pantai Tambakrejo

Rekomendasi tempat wisata di Blitar pertama dari kami ada Pantai Tambakrejo. Pantai Tambakrejo adalah salah satu pantai yang hits yang ada di Blitar. Tetapi perlu kamu ketahui jika pantai ini memiliki karakteristik ombak yang cukup ganas dan memiliki laut yang dalam.

Tetapi ketika kamu datang Pantai Tambakrejo kamu akan melihat pantai yang mirip dengan sebuah teluk, karena ombak yang menjerjang lebih kecil. Jadi untuk kamu yang suka berlibut ke pantai, Pantai Tambakrejo bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati waktu liburmu.

Lokasi Pantai Tambakrejo berada di kecamatan Wonotirto, tepatnya ada di Desa Tambakrejo dan tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 6 ribu.

2. Pantai Pangi

Pilihan pantai cantik di Blitar lainnya ada Pantai Pangi. Jika kamu ingin menikmati pantai yang masih jarang dikunjungi dengan suasana pantai yang masih asri dan alami, maka kamu bisa agendakan liburan ke Pantai Pangi.

Banyak orang Blitar menyebut Pantai Pangi sebagai surga yang tersembunyi. Karena untuk mengakses pantai ini tidak semudah pantai lainnya. Tetapi saat ini, di sekitar Pantai Pangi telah dibangun beberapa penginapan yang bisa kamu sewa. Sehingga untuk mencari akomodasi wisata di sekitar Pantai Pangi kamu tidak perlu bingung lagi.

Untuk tiket masuk di Pantai Pangi adalah Rp 8 ribu per pengunung, dan lokasi pantai ini berada di Kecamatan Bakung, tepatnya di Desa Tumpakkepuh, Dusun Krajan.

3. Pantai Serang

Jika mencari tempat wisata di Blitar tentunya kamu akan lebih banyak menemukan tempat wisata pantai. Karena kota Blitar memiliki garis pantai yang panjang, dan salah satu pantai yang indah lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Serang.

Pantai Serang merupakan salah satu pantai di Blitar yang memiliki pasir putih halus yang indah. Sehingga pemandangan di Pantai Serang terlihat sangat indah kombinasi dari laut biru, pasir putih dan langit yang biru cerah.

Untuk tiket masuk ke Pantai Serang pengunjung harus membayar tiket masuk Rp 7 ribu per pengunjung. Lokasi Pantai Serang berada di kecamatan Panggungrejo yang ada di Desa Serang.

4. Gua Pohsarang

Jika kamu mencari tempat wisata di Blitar selain pantai, kami memiliki rekomendasi Gua Pohsarang. Gua Pohsarang atau lebih dikenal dengan Gua Maria ini sering digunakan sebagai wisata religi. Sehingga orang yang berkunjung ke Gua Pohsarang biasanya memiliki tujuan untuk berziarah atau digunakan sebagai tempat ibadah umat katolik.

Tetapi secara keindahan Gua Pohsarang menyajikan pemandangan yang cukup indah dan unik. Yang tertarik mengunjungi Gua Pohsarang bisa datang ke Kecamatan Semen yang ada di Sukorame,di Pushsarang.

5. Air Terjun Coban Wilis

Tempat Wisata di Blitar yang memiliki nuansa alam yang indah lainnya bisa ditemukan di Air Terjun Coban Wilis. Jadi untuk kamu yang ingin berwisata dengan menikmati pemandangan air terjun yang indah bisa datang kesini.

6. Gardu Pandang Perkebunan

Atau kamu juga bisa datang ke Gardu Pandang Perkebunan untuk bisa menikmati pemandangan dari ketinggian yang indah. Di Gardu Pandang Perkebunan kamu bisa melihat panorama gunung Kelud yang sangat indah. Fasilitas di Gardu Pandang Perkebunan juga termasuk cukup lengkap dan ada wahana balon udara.

Selain beberapa rekomendasi tempat wisata di Blitar di atas, kamu bisa tembukan wisata lainnya di Suwatu.com.