Tahukah Anda Manfaat Daun Jeruk Untuk Kesehatan

Daun jeruk yang biasa dikenal lebih sering digunakan sebagai rempah atau bumbu dapur. Nsmun, kali ini ternyata daun jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya. Khususnya sebagai herbal untuk kesehatan, seperti :

  1. Menjaga Kesehatan Gusi

Manfaat daun jeruk memang cukup banyak yang bisa dinikmati, termasuk dengan menjaga kesehatan gusi Anda. Karena bisa membunuh bakteri, maka daun jeruk pun juga bisa membuuh bakteri yang ada di dalam rongga mulut. Sehingga, gusi pun terjaga dari masalah gusi berdarah. Bahkan, sekarang ini sudah banyak jenis pasta gigi yang mengandung daun jeruk.

  1. Membunuh Bakteri

Beberapa jenis bakteri sangat berbahaya bagi tubuh, contohnya bakteri  S. Aerus atau bakteri E-coli yng sering menyebabkan diare. Oleh karena itu, gunakan kandunga daun jeruk untuk bisa membunuh bakteri-bakteri tersebut.

  1. Mengusir Berbagai Serangga  dan Nyamuk

Ada manfaat yang tidak berhubungan langsung dengan kesehatan, yaitu daun jeruk bisa menghilangkan atau mengusir berbagai jenis serangga ataupun nyamuk. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan obat nyamuk cukup dengan menggunakan ekstrak daun jeruk. Karena, larutan dari ekstrak daun jeruk tersebut juga mengandung toksik yang dapat mematikan nyamuk.

  1. Sebagai Anti Aging

Penuaan dini biasanya diatasi dengan obat anti aging, dimana penuaan dini diebabkan dari kulit yang rusak akibat radikal bebas. Dengan menggunakan ekstrak daun jeruk tadi, maka kulit Anda seakan melawan radikal bebas. Maka tanaman ini bisa dikatakan sebagai obat anti aging.

Manfaat ini belum seberapa, masih ada lagi yang lebih dahsyat. Namun, Anda perlu mengamatinya lebih jauhapa saja manfaatnya yang berkhasiat.