Keutamaan Sholat Witir Apabila Di kerjakan Secara Rutin

Dalam agama Islam terdapat banyak sekali anjuran untuk melakukan ibadah sunnah. Salah satunya adalah sholat witir. Sholat witir adalah jenis Ibadah sunnah  yang dilakukan sebanyak 1,3, 7 sampai dengan 11 rekaat. Waktu untuk pengerjaannya mulai dari waktu isya sampai dengan terbitnya fajar.

Peritah melakukan sholat witir juga terdapat dalam firman yang berbunyi maka tegakkan shalat dan juga tunaikan  zakat untuk segala kebaikan dirimu maka bisa mendapatkan pahala di sisi Allah SWT (Al baqarah ayat 110)

Selain itu Nabi Muhammad SAW juga bersabda jika sesungguhnya Allah SWT sudah menambahkan satu sholat maka jagalah sholat tersebut. Shalat itu adalah sholat witir .  Ini dikutip dari hadis Ahmad. Selain itu , terdapat berbagai macam keutamaan dalam menjalankan sholat witir yaitu:

  1. Menyempurnakan sholat

Pada dasarnya sholat witir disebut juga sebagai sholat penutup. Dengan menjalankan sholat witir  maka aka  membuat sholat fardlu maupun sunnah sebelumnya. Tentu saja ini akan menambah pahala dan amal.

  1. Mendapatkan jaminan masuk surga

Tidak semua orang bisa masuk surga. Akan tetapi orang yang sering melakukan sholat witir maka bisa mendapatkan jaminan surga langsung dari Allah SWT. Selain itu juga akan semakin membuat kita semakin dekat dengan sang Pencipta dan akan selalu di prioritaskan dalam segala hal maupun urusan lainnya. Dapatkan update artikel terbaru tentang agama islam di laman https://arraziibrahim.com/. Semoga bermanfaat.