Masih Banyak Penggemar, Yuk Intip Merek Sepeda Onthel Paling Diburu

Pecinta barang antik pasti akan mengenal sepeda onthel atau yang juga dikenal dengan pit kebo. Di Indonesia sendiri termasuk yang populer sejak lama, bahkan dari zaman Hindia Belanda. Menjadi cikal bakal sepeda modern seperti sepeda listrik misalnya, hingga saat ini peminatnya masih banyak. Dan berikut merk sepeda jenis onthel yang masih digemari.

Merk Roadster Bicycle Yang Masih Banyak Dicari

  1. Raleigh

Merek yang terkenal salah satunya yakni Raleigh yang merupakan perusahaan dari Inggris. Pabrik ini juga memiliki sejarah panjang dan didirikan sejak 1885 di Nottingham. Termasuk dari perusahaan sepeda yang paling tua di dunia jika melihat tahun berdirinya. Tentu saja saat ini anda bisa membelinya dalam bentuk sepeda bekas.

Jika anda ingin membelinya, maka anda harus bisa membedakan yang asli dan bukan. anda bisa mengecek pada bagian nomor seri nya, mengingat nilai historis dari Onthel begitu bernilai. Untuk yang diproduksi di 1888 sampai 1925, kode serinya hanya menggunakan angka tidak ada huruf. Barulah setelah perang dunia kedua anda akan menemukan serie dengan tambahan huruf.

  1. Phoenix

Brand yang juga kondang dan masih populer sampai saat ini yakni Phoenix. Di Tanah air sendiri, kehadiranya begitu populer di tahun 1970an. Yang membuatnya terkenal sebenarnya bukan pada Onthelnya, melainkan pada sepeda Jengkinya. Yang membuatnya begitu digemari pada saat itu yakni harganya yang lebih terjangkau.

Hingga saat ini anda juga masih bisa menemukan harga Onthel Phoenix dengan harga mulai Rp 2 jutaan. Kendati demikian kualitasnya tetap tidak akan membuat penggunanya kecewa. Jika anda ingin membeli Onthel dengan harga terjangkau, maka merek satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Selain membeli secara offline, anda juga bisa membelinya secara online.

  1. London Taxi

Tidak hanya menawarkan sepeda jenis Onthel, London Taxi sampai saat ini juga masih aktif memproduksi sepeda modern. Bisa dikatakan diantara banyaknya perusahaan yang ada, merek satu inilah yang masih bertahan. Ciri khasnya bisa terlihat dari desainnya yang memadukan gaya kuno dan juga material premium yang cantik.

Selain itu juga diberikan sentuhan akhir yang membuatnya masih tetap cantik digunakan di masa sekarang. Produk yang ditawarkan oleh London Taxi juga melimpah, anda bisa memilih jenis Onthel hingga yang modern. Belum lagi harga yang ditawarkan juga termasuk ramah kantong. Sangat cocok untuk anda yang tinggal di area perkotaan.

  1. Fongers

Albert Fongers memulai perusahaan ini dengan membuat sepeda yang ban bagian depannya besar pada 1880. Kemudian di tahun 1897 barulah perusahaan tersebut berdiri dan berkembang. Saat itu menjadi perusahaan yang memberikan terobosan besar di dunia sepeda. Sepeda Onthel Fongers termasuk barang mewah dan sampai saat ini harganya masih puluhan juta.

  1. Gazelle

Pabrik sepeda asal Belanda ini termasuk pabrik dengan kapasitas produksi paling besar. Bahkan jika dihitung produksinya sampai 13 juta produk yang dipasarkan ke seluruh dunia. Dibangun pada 1892, Gazelle juga menjadi brand yang masih banyak dicari. Harga yang ditawarkan untuk besutan Gazelle juga masih tinggi  dari jutaan sampai dengan sampai puluhan juta.

Sepeda jenis Ontel memang masih memiliki konsumen yang besar. perusahaan yang membuatnya memiliki sejarah yang sangat panjang. Sehingga wajar jika harganya sampai saat ini masih melambung. Terutama bagi para kolektor, Onthel begitu menarik. Saat ini untuk membeli Onthel bekas juga susah susah gampang, harus teliti akan keasliannya.