Rekomendasi Laptop untuk Editing Video Bagi Para Creator dan Editor Konten

Pada masa kini membuat konten video merupakan sebuah kegiatan yang tidak hanya digunakan untuk mencari uang tapi juga digunakan untuk hiburan ataupun kegiatan sekolah. Semua konten ini dibuat dengan sebuah bentuk video editor baik dalam bentuk software ataupun aplikasi. Pada saat ini banyak orang sudah bisa memiliki sebuah perangkat yang memadai untuk memotong dan mengubah video menjadi sesuai dengan keinginan dengan mudah. Tapi untuk perubahan dan proses editing yang besar sebuah perangkat yang memang benar-benar memadai dibutuhkan agar proses penyempurnaan video bisa berjalan dengan sangat baik sehingga pekerjaan menjadi lancar.  Sebuah perangkat yang sangat baik tentu sangat dibutuhkan agar pekerjaan menjadi lancar seperti yang diharapkan.

Rekomendasi Laptop yang Sangat Baik untuk Mengolah Video

ASUS Zen Book Pro Duo UX482EG adalah salah satu contoh terbaik dari jenis laptop yang bisa digunakan untuk menyempurnakan video atau lebih banyak pekerjaan visual berat lainnya. Melansir dari website ceklist.id perangkat ini bisa digunakan sebagai sebuah pilihan terbaik untuk melakukan kegiatan editing video karena didalamnya terkandung proses Intel core i7 generasi ke 11 yang selalu bisa diandalkan untuk beragam tugas yang berat. Untuk memberikan kemampuan grafis yang lebih baik Intel Iris Xa graphics yang dilengkapi dengan NVIDIA GeForce MX450 dimasukkan ke dalam perangkat ini ditambah dengan GDDR6 dengan kapasitas 2 GB sehingga kualitas grafis yang dihasilkan benar-benar baik.

Untuk menghasilkan kinerja yang sangat lancar maka ditambahkan RAM 16 GB LPDDR4x yang akan mengoptimalkan segala macam proses di dalam perangkat ini dengan sempurna. Untuk mengelola sebuah video sebuah perangkat dengan kemampuan seperti ini mungkin bisa dianggap sebagai sesuatu yang berlebihan sehingga semua pekerjaan akan dapat menjadi lancar walaupun beragam kegiatan editing dan rendering dilakukan pada saat yang bersamaan. Sebuah perangkat seperti ini sangat diperlukan untuk memastikan pekerjaan apapun bisa berjalan lancar. Jika hanya digunakan untuk video editing maka dapat dikatakan perangkat ini sudah mencapai kapasitas yang terlalu besar untuk kegiatan semacam ini. Tapi untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan overkill selalu lebih baik daripada kekurangan sumber daya dan peralatan.

 

Fitur yang Bagus pada Laptop Asus Zenbook Pro Duo UX482EG

Laptop yang sangat baik sekalipun tidak berarti bisa terbebas dari hambatan pada saat digunakan. Suhu yang panas sering sekali menjadi salah satu faktor yang membuat kinerja laptop terhambat. Untuk itu laptop ASUS ZenBook Pro Duo UX482EG dilengkapi dengan sebuah sistem aliran udara yang sangat baik menggunakan sebuah sistem yang disebut dengan Active Aerodynamic dimana aliran udara akan didukung oleh engsel ErgoLift yang akan memiringkan screed pad sedemikian rupa sehingga aliran udara akan menjadi lebih lancar. Aliran udara pada laptop akan meningkat sebanyak 49%.

Dengan adanya sistem seperti ini tidak akan ada suhu panas yang terperangkap di dalam laptop. Semua bagian pada laptop terutama prosesor akan mengalami pendinginan yang baik sehingga tidak akan terjadi sebuah masalah yang akan menghambat kinerja atau membuat kecepatan laptop menjadi berkurang karena suhu yang tidak terkendali. Selain itu tersedia juga layar cadangan yang akan menambah keleluasaan seseorang untuk melakukan kegiatan tertentu pada laptop ini. Layar sekunder ini dapat diaktifkan jika diperlukan atau seseorang bisa juga mengabaikan keberadaan layar ini dan menggunakan laptop seperti biasa. Walaupun laptop ini bukanlah pilihan yang pas untuk gaming tapi tentu saja sejumlah game baru dapat berjalan dengan baik pada sebuah laptop dengan spesifikasi seperti ini.