6 Model Kitchen Set Minimalis, Dapur Makin Estetik

Tidak lengkap rasanya jika rumah tanpa dapur. Saat ini, dapur bukan hanya sekadar tempat memasak saja melainkan menjadikan sebuah ruang untuk memperindah rumah. Salah satu dekorasi dapur yang memberikan ruang terkesan indah adalah penggunaan model kitchen set minimalis.

Anda akan dengan mudah menemukan kitchen set di pasaran. Untuk pemilihan kitchen set memang tidak mudah karena harus disesuaikan dengan gaya ruang yang diterapkan oleh rumah tersebut. Pemilihan dekorasi suatu ruang tidak boleh dengan sembarang karena bisa membuat ruang terkesan berantakan dan kurang nyaman.

Siap Relayout Dapur? Berikut 6 Model Kitchen Set Minimalis Terbaik

Menata ulang dapur dirasa penting ketika Anda sudah merasa kurang nyaman atau bosan pada ruangan dapur tersebut. Terlebih bagi kaum hawa, dapur merupakan tempat wajib karena menjadi salah satu tempat untuk pekerjaan domestik. Jika dapur terasa kotor dan berantakan maka dibutuhkan penataan ulang atau relayout dapur.

Berikut 6 ide model kitchen set minimalis Mirach Interior yang bisa menjadi rujukan ketika akan menata ulang dapur Anda:

  1. Kitchen Set Minimalis Single Line

Model furniture dapur minimalis yang bisa Anda jadikan contoh untuk penataan dapur Anda. Model kitchen set ini juga dikenal sebagai straight yang fokus pada satu tempat saja. Model dapur semacam ini sangat cocok bagi rumah yang memiliki lahan yang sempit namun ingin terkesan nyaman dan modern.

  1. Kitchen Set Minimalis Letter L

Apabila ruang dapur Anda cukup luar maka tidak ada salahnya jika menerapkan kitchen set letter L. Biasanya letter L ini menyangkut meja dapur dan rak gantung atas. Untuk bagian rak gantung, Anda bisa menerapkan pintu kaca atau full material, tergantung dari selera dari setiap penghuni rumah.

Material yang digunakan untuk kitchen set ini umumnya adalah multipleks, blockboard, stainless steel, aluminium atau pun perpaduan marmer. Jika ingin memberikan sentuhan mewah maka Anda bisa memberikan sentuhan marmer di dalamnya.

  1. Kitchen Set Minimalis Island

Kitchen set minimalis gaya island ini sangat cocok bagi rumah yang memiliki ruang yang luas. Pasalnya, gaya bagian dapur ini akan lebih fokus pada meja yang terdapat pada bagian tengah ruangan sehingga akan memberikan kesan yang lebih menonjol.

Umumnya, kitchen set ini menerapkan finishing hpl atau duco warna putih sehingga memberikan kesan dapur yang bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perpaduan kayu dengan warna cerah seperti kayu jati.

  1. Kitchen Set Minimalis Timeless

Berbicara gaya minimalis, memang tidak ada matinya karena setiap tahun peminat gaya ini selalu bermunculan. Begitu halnya dengan kitchen set minimalis yang lebih disukai oleh banyak orang.

Anda bisa menerapkan mini bar pada bagian dapur tersebut. Ditambah dengan lampu gantung yang menghias ruang dapur tersebut.

  1. Kitchen Set Cooking Show

Anda sering melihat cooking show di televisi? Ternyata Anda juga bisa menerapkan dapur dengan gaya semacam ini untuk dapur Anda. Selain lebih terbuka, ruang pada dapur juga dapat terlihat lebih luas. Biasanya, kitchen set ini hanya menggunakan satu sisi saja sehingga akan lebih menggunakan ruang.

  1. Kitchen Set Gaya Terbuka

Kitchen set yang satu ini berbeda dengan halnya gaya cooking show. Kitchen set dengan gaya terbuka biasanya terhubung langsung dengan bagian luar rumah seperti taman, kebun atau ruang laundry.

Material yang digunakan pada kitchen set ini biasanya harus tahan terhadap cuaca luar, tahan air atau heavy duty lainnya seperti stainless steel atau pun pvc. Sebab diletakkan pada ruang terbuka, dapur akan terlihat lebih lega dan cukup cahaya.

Tips Memilih Model Kitchen Set Minimalis

Untuk memilih desain kitchen set minimalis Mirach Interior maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Sehingga, ketika kitchen set tersebut terpasang di ruang dapur Anda akan memberikan kesan yang indah, lega dan nyaman.

Perhatikan dalam memilih model kitchen set minimalis, seperti memperhatikan dimensi ruang dapur, gaya yang akan diusung serta berbagai aksesoris dan furniture yang diterapkan pada dapur tersebut.