Berbisnis minuman kekinian modal kecil memang memiliki keuntungan tersendiri. Jenis usaha satu ini pun memang sering kali diminati oleh sebagian orang yang baru merintis bisnis. Hal ini karena bisnis usaha minuman memang mudah dan memiliki modal yang tidak besar. Berikut ini rekomendasi usaha yang bisa anda jajal.

Beberapa Usaha Minuman Kekinian Dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

  1. Es Coklat

Bisnis pertama yang bisa anda coba adalah es coklat. Minuman satu ini memang memiliki banyak peminat, mulai dari anak anak hingga dewasa. Usaha minuman ini memang hanya berbahan dasar coklat. Umumnya bubuk minuman kekinian yang berwarna coklat ini diseduh dan nantinya di kreasikan dengan bahan bahan hingga membentuk resep minuman yang unik.

Bagi anda yang ingin berbisnis dengan modal yang kecil, maka usaha satu ini pun bisa anda jajal. Meskipun modal yang dimiliki memang kecil, akan tetapi bisnis atau usaha minuman satu ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Dimana anda pun bisa mengembangkan berbagai varian menu dalam jualan anda.

Salah satu menu yang bisa anda pilih yakni coklat banana smoothie. Perpaduan coklat dan pisang memang tak pernah salah. Disini, anda bisa menggunakan susu kedelai atau susu cair biasa. Kemudian, tambahkan whipped cream dan potongan pisang di atasnya. Tentu saja, telah bisa menjadi menu dengan harga yang tidak terlalu murah, meskipun bahan dasarnya membutuhkan modal yang terjangkau.

Selain itu, anda juga bisa mencoba membuat menu minuman kekinian modal kecil ini dengan variasi menu lain yang memang sedang diminati oleh kaum muda. Salah satunya adalah es coklat dalgona. Seperti yang anda tahu, dalgona memang sempat nge hits dan masih diminati oleh sebagian orang hingga sekarang.

  1. Milkshake

Minuman kekinian yang bisa anda jual sebagai bisnis baru adalah milkshake. Keberadaan milkshake memang sudah tidak baru. Namun jangan salah minuman jenis satu ini tidak lekang dimakan oleh zaman. Sebab, hingga sekarang masih banyak orang yang berminat dan memesan minuman ini ketika sedang nongkrong.

Untuk itu, jika anda memang sedang dalam niat untuk mendirikan usaha berupa coffee shop atau tempat nongkrong, jangan lupa untuk memasukkan menu milkshake ke dalam menu pada café yang ingin untuk anda dirikan. Menu satu ini memang menjadi pilihan untuk non coffee. Sehingga bagi pengunjung yang tidak menyukai kopi tetap bisa nongkrong di kedai milik anda.

Milkshake sendiri merupakan minuman dingin yang memang masih banyak dicari hingga sekarang. Cara pembuatan dari milkshake ini pun cenderung mudah. Anda hanya perlu menyiapkan susu coklat atau susu vanilla cari dengan berbagai toping dan rasa yang akan membuat banyak pengunjung tertarik.

Ditambah lagi, untuk membuat menu yang ada di kedai anda terlihat unik, maka anda pun bisa menambahkannya dengan berbagai toping pilihan. Mulai dari boba, biscuit, hingga stik biscuit bahkan buah buahan pun bisa anda jadikan pilihan. Sehingga nantinya anda pun bisa mencoba berbagai varian menu milkshake sebelum dijual ke konsumen.

  1. Es Kopi

Es kopi juga menjadi salah satu minuman kekinian modal kecil yang bisa anda jadikan ide untuk berbisnis. Pasalnya, minuman satu ini memang banyak digemari oleh semua kalangan. Meskipun begitu, anda bisa memulainya dengan hanya menggunakan modal yang kecil saja, ketika ingin mendirikan bisnis tersebut.

Perlu anda tahu, minuman dasar dengan bahan yakni susu dan kopi ini memang menarik banyak kalangan. Kopi susu yang dicampur dengan menggunakan gula aren cair ini memang banyak dipesan ketika berada di café café. Untuk masalah penyajiannya sendiri, tentu saja bisa disesuaikan dengan konsep dari kedai yang ingin anda buka.

Jika anda ingin memiliki kedai dengan konsep take away, maka anda pun bisa menggunakan tempat berupa cup plastik. Selain itu, anda juga bisa menjualnya dengan konsep literan di dalam botol besar. Sehingga akan menghemat tempat dan banyak orang yang menyukai konsep tersebut.

Dengan berjualan es kopi susu ini tentu saja bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan. Terutama di masa pandemic, dimana pemerintah kerap kali menerapkan aturan yakni tidak boleh berkerumun. Untuk itu, anda bisa berjualan ini dalam bentuk botolan atau cup cup sehingga tidak banyak orang yang berkumpul atau berkerumun di suatu tempat.

  1. Bubble Tea

Bubble tea merupakan salah satu minuman kekinian modal kecil yang bisa anda coba dirikan. Bisnis minuman satu ini memang dapat dikatakan hampir mirip dengan usaha boba. Dimana untuk membuatnya pun memiliki bahan dasar yakni teh susu dan juga tepung tapioca. Akan tetapi, usaha bubble tea ini memang menggunakna beberapa jenis teh.

Disini, anda bisa memakai seperti teh oolong, teh melati, teh hijau, teh matcha, hingga earl grey dan juga teh buah. Untuk bubble sendiri, biasanya akan menggunakan bola bola Mutiara yang terbuat dari tepung tapioka. Dimana untuk membuatnya sendiri yakni dengan merebus tepung tapioka terlebih dahulu.

Selanjutnya, dicampurkan dengan menggunakan sirup karamel yang manis selama berjam jam. Tentu saja minuman satu ini sangat cocok dengan kondisi iklim yakni negara Indonesia yang panas. Oleh karena itu, minuman tersebut pun bisa anda konsumsi ketika sedang gerah karena memang rasanya yang sangat menyegarkan.

  1. Cheese Tea

Berikutnya, anda pun bisa mulai mendirikan usaha yakni berupa minuman cheese tea. Cheese tea memang bukanlah salah satu minuman yang tergolong baru. Akan tetapi, karena popularitasnya dan rasanya yang enak, minuman satu ini pun masih banyak digemari oleh masyarakat.

Hal ini karena minuman teh keju ini memiliki konsep yang terbilang unik dan berbeda. Selain itu, mendirikan usaha minuman ini juga bisa menjadi langkah awal bagi anda yang ingin membuka usaha minuman dengan modal yang kecil, namun menginginkan keuntungan yang cukup besar.

Sehingga usaha cheese tea ini bisa anda jadikan alternatif pilihan.  Pasalnya, minuman kekinian satu ini memang disukai oleh semua kalangan. Terutama jika kondisi cuaca sedang terik dan panas. Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah mencobanya mengatakan jika minuman ini memiliki rasa yang aneh lantaran terdiri dari perpaduan keju dan teh.

Akan tetapi, anda pastinya salah besar jika telah mencobanya walaupun sehari. Sebab, anda tetap merasakan rasa segar dari minuman satu ini.  Sebenarnya dalam membuat cheese tea memiliki bahan yang sama ketika anda ingin membuat milk tea. Hanya saja perbedaannya adalah terletak dari topping yang dimiliki.

Sebab, untuk cheese tea sendiri, anda nantinya bisa memberikan topping yakni berupa krim keju cair yang ada di bagian atasnya. Sehingga akan memberikan sensasi yang lebih creamy dan juga perpaduan rasa yang tidak terlalu manis. Untuk itu, minuman khas asal Taiwan ini pun masih diminati oleh sebagian orang.

  1. Thai Tea

Minuman satu ini juga masih diminati oleh banyak orang karena rasanya yang menyegarkan. Thai tea adalah salah satu minuman yang berasal dari Thailand dengan konsep yang terbilang sangat sederhana. Namun, jangan salah rasa yang dimiliki oleh minuman tersebut terbilang sangat enak. Oleh karena itu, tidak heran masih banyak orang yang menyukainya.

teh yang digunakan oleh pembuatan minuman satu ini pun merupakan teh yang berbahan dasar cha yen ataupun teh Ceylon dimana kedua teh tersebut dicampur dengan menggunakan rempah. Warnanya yang sangat khas yakni berwarna orange, tentunya menaikkan banyak minat dari pengunjung.

Thai tea memang merupakan salah satu minuman yang banyak disukai oleh konsumen karena memiliki rasa yang menyegarkan. Hal ini karena manisnya teh dan susu yang berpadu akan memiliki kelezatan tersendiri. Terutama, bagi anda yang sedang gerah dan haus akan kondisi cuaca di iklim tropis.

Sehingga jika anda ingin mendirikan usaha minuman kekinian modal kecil, tidak ada salahnya untuk membuka thai tea. Anda bisa menambahkan minuman ini ke dalam menu yang ingin anda buat. Keunikan dari minuman satu ini adalah memiliki rasa yang enak dan sederhana. Oleh karena itu, pembuatannya yang mudah, membuat banyak penjual masih mencantumkan minuman yang menyegarkan ini ke dalam menunya.

  1. Boba

Siapa yang tidak tahu tentang boba? Minuman satu ini pun sempat hits beberapa tahun silam, bahkan banyak mukbang yang mengonsumsi minuman tersebut berliter liter, yang tentunya jika konsumsi yang berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh. Namun, jika anda ingin mendirikan usaha minuman dengan modal yang kecil, tidak ada salahnya untuk membuka minuman dengan menu boba.

Bosa sendiri merupakan salah satu minuman yang merupakan eksperimen dari kedai teh yang dimiliki oleh Liu Han Chieh asal Taiwan. Disini, pemilik kedai tersebut memang ingin membuat pengalaman yang baru ketika mengonsumsi teh susu. Sehingga ia pun pada akhirnya menciptakan topping boba yang banyak dikenal hingga sekarang.

Boba sendiri dibuat dengan menggunakan tepung tapioka. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah, topping boba ini memang gampang untuk dibuat. Bahan bahan yang anda perlukan adalah bubuk coklat dan juga tepung tapioka. Anda bisa mencampurkan bahan tersebut dan menguleninya.

Apabila telah diuleni, maka anda bisa memotongnya menjadi kecil kecil dan membentuknya menjadi bulat. Kemudian, anda pun bisa memasukkannya ke dalam air yang sedang mendidih. Tunggulah hingga beberapa saat, maka boba pun berhasil dibuat. Selanjutnya, anda tinggal membuat teh susunya.

Dengan kombinasi tersebut, tentunya akan membuat anda bisa menjualnya dengan mudah dan modal yang kecil. Anda hanya perlu menambahkan boba ke dalam gelas, kemudian memasukkan es batu dan juga teh susu yang telah anda buat. Minuman ini memang sangat cocok dikonsumsi ketika dingin atau di tengah tengah cuaca yang panas.

Itulah beberapa menu minuman kekinian dengan modal kecil yang bisa anda coba dirikan. Dengan membuat minuman tersebut sebagai bisnis, anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Sebab, bahan bahan dan alat yang digunakan untuk membuat teh tersebut sangatlah murah dan gampang ditemukan. Sehingga anda pun bisa memulai usaha dengan modal yang terbilang sedikit, namun bisa mendapat keuntungan yang berlimpah.

 

Kategori: Umum