Manfaat Melaksanakan Sholat Tahajud

Melaksanakan sholat lima waktu setiap harinya adalah wajib hukumnya bagi setiap kaum Muslim. Namun selain melaksanakan sholat wajib lima waktu, Anda juga bisa melaksanakan sholat sunnah seperti sholat tahajud. Sholat sunnah dapat Anda laksanakan untuk menambah pahala Anda. Namun jika tidak dikerjakan juga tidak apa-apa dan Anda tidak berdosa.

Sholat tahajud adalah sholat yang dilaksanakan pada waktu sepertiga malam. Yaitu mulai dari sekitar jam satu dini hari hingga sebelum subuh. Sebelum Anda melaksanakan sholat tahajud, Anda harus tidur terlebih dahulu, Inilah yang membuat sholat tahajud menjadi cukup sulit dilakukan karena Anda harus bangun dari tidur lelap Anda pada saat dini hari.

Sebenarnya barang siapa yang rutin menunaikan ibadah sholat tahajud, maka akan mendapatkan banyak keutamaan yang baik. Berikut ini kami lampirkan beberapa keutamaan sholat tahajud jika Anda rutin melaksanakannya.

  1. Mendapatkan pahala sedekah

Keutamaan sholat tahajud yang pertama adalah Anda akan mendapatkan pahala yang sama seperti jika Anda bersedekah. Ciri-ciri orang yang sering sholat tahajud adalah mereka yang mempunyai amalan yang sama seperti jika mereka bersedekah. Hal ini karena Anda bersedekah waktu dan tenaga Anda untuk melaksanakan sholat sunnah.

Ada 360 persendian yang Anda gunakan untuk melakukan Gerakan sholat. Anda akan mendapatkan pahala yang sama banyaknya seperti 360 persendian Anda yang digunakan untuk melaksanakan sholat. Hal ini termasuk dalam sedekah. Bahkan melaksanakan sholat tahajud hanya dua rakaat saja, Anda sudah mendapatkan pahala yang banyak.

  1. Mendapatkan tempat di surga

Untuk keutamaan yang satu ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan melaksanakan sholat wajib saja kita sudah bisa membangun tempat bagi kita di surga nanti, apalagi dengan ditambah melaksanakan sholat sunnah? Tentunya “tempat” bagi kita di surga sudah siap dan terjamin tempatnya.

Allah SWT akan memberikan Anda temapt yang indah di surga apabila Anda rutin mengerjakan sholat tahajud setiap harinya. Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang sulit dilakukan karena Anda harus terbangun di malam hari terlebih dahulu untuk melaksanakannya. Karena itulah jika Anda mampu melawan godaan, maka Allah SWT akan memberika pahala yang besar.

  1. Mendapatkan rezeki

Ciri-ciri orang yang sering sholat tahajud adalah mereka yang mempunyai banyak rezeki. Rezeki yang dimaksud di sini bukan hanya rezeki berupa uang saja. Namun rezeki seperti Kesehatan, terhindar dari masalah, dikelilingi oleh orang-orang baik adalah beberapa contoh dari bentuk rezeki selain uang.

Mendapatkan uang berlebih memang menyenangkan, namun perlu diingat bahwa hidup bukan hanya sekedar uang. Dengan melaksanakan sholat tahajud maka Anda bisa mendapatkan rezeki yang banyak. Bisa jadi dalam bentuk uang maupun bentuk yang lainnya. Semua bentuk rezeki adalah hal baik dan pastinya akan bermanfaat bagi hidup Anda.

  1. Doanya terkabul

Sudah bukan rahasia lagi bahwa ada sebagian orang yang rutin melaksanakan ibadah sholat tahajud karena mempunyai doa yang ingin dikabulkan. Seperti contohnya bagi para siswa yang hendak melakukan Ujian Nasional cukup banyak yang rajin melaksanakan sholat tahajud agar dapat lulusa Ujian Nasional dan diberikan kelancaran pada saat mengerjakannya.

Memang tak dapat disangkal bahwa doa-doa kita bisa terkabul jika kita memintanya pada saat sholat tahajud. Hal ini karena waktu sepertiga malam adalah waktu yang baik untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah.

Itu dia beberapa keutamaan dari melaksanakan sholat tahajud. Jadi, apakah mala mini Anda akan melaksanakannya?