Manfaat Buah Mangga Untuk Menjaga Kesehatan Wajah

Semua orang pasti tahu bahwa sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh maupun kesehatan wajah. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat yaitu buah mangga. Selain menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, buah mangga juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan wajah. Lantas apa saja manfaat buah mangga bagi kesehatan wajah?

Manfaat mengonsumsi mangga untuk kecantikan ini tak lepas dari berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalam buah mangga itu sendiri. Kandungan tersebut berupa vit. C, E, A dan berbagai kandungan lainnya yang baik untuk wajah Anda. Selain itu, mangga juga memiliki kandungan asam folat dan tembaga. Kedua kandungan tersebut juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan wajah.

Salah satu manfaat buah mangga untuk kesehatan wajah yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Antioksidan yang dimiliki buah mangga ini mampu mengurangi timbulnya berbagai kerusakan kulit seperti sel kulit mati akibat paparan sinar matahari. Mangga juga dapat mengurangi kulit belang. Sebab, buah ini mempunyai komponen mendinginkan, memutihkan dan menutrisi kulit secara alami.

Manfaat buah mangga yang selanjutnya yaitu mampi mencegah jerawat yang timbul di area wajah. Dikutip dari mid-day.com, kandungan betakaroten yang dimiliki buah mangga ini mampu memerangi masalah jerawat. Mangga juga dapat meningkatkan jumlah kolagen. Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen.