Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak

Buah sirsak adalah salah satu buah dari tanaman yang berasal dari Amerika yang memiliki banyak kandungan bitamin dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Tapi tahukah kamu bahwa ada manfaat air rebusan daun sirsak yang baik untuk kesehatan tubuh kita?

Jadi selain buahnya yang baik untuk tubuh, ternyata daun sirsak juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti :

  1. Digunakan Sebagai Obat Kanker

Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang mengandung zat antikanker bernama acetogenin ini tidak boleh kita lewatkan. Bisa dibilang minuman yang terbuat dari air rebusan daun sirsak ini kandungannya sama dengan obat kemoterapi yang dapat menghambat pembelahan DNA sel kanker dengan sangat efektif.

  1. Bermanfaat Sebagai Obat Kolesterol

Berkat kandungan antioksidan yang tinggi, minuman yang terbuat dari air rebusan daun sirsak ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi ketika kamu rutin mengkonsumsinya setiap hari, kolesterol dalam tubuh akan terkontrol dengan baik.

  1. Obat Sariawan Yang Ampuh

Sariawan walaupun penyakit yang tidak berbahaya tetapi membuat aktivitas harian kita menjadi tidak nyaman. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak kita dapat dengan mudah mengurangi sariawan dengan efektif.

  1. Bermanfaat Sebagai Obat Asam Urat

Penyakit cukup berbahaya lainnya yang dapat diobati dengan herbal ini adalah asam urat. Ketika kamu mengkonsumsi air rebusan daun sirsak setiap hari, asam urat dalam tubuh akan berkurang dengan perlahan bahkan bisa sampai menghilang.

Selain manfaat daun labu siam yang disebutkan diatas, ramuan herbal ini juga bermanfaat untuk mengobati darah tinggi, dan mengobati jerawat.