Makanan Khas Thailand

Selain pariwisatanya yang menarik, Thailand juga memiliki makanan khas yang menjadi magnet bagi para turis mancaegara. Untuk makanannya sendiri kebanyakan memiliki citarasa rempah-rempah yang unik.

Dan bagi yang menyukai dunia kuliner, berikut akan kami rekomendasikan makanan khas Thailand yang wajib kamu coba.

1.Kalamae

Kalamae merupakan makanan ringan dengan rasa yang manis dan terasa lengket. Bagi orang Indonesia, rasanya makanan ini cocok dengan lidah karena mirip dengan dodol Garut.

2.Tod Man Pla

Makanan khas yang satu ini terbuat dari bahan utama ikan atau ayam. Namun saat ini banyak restoran yang membuat Tod Man Pla hanya berbahan utama ikan.

Biasanya ikan yang digunakan yaitu ikan dengan warna daging yang putih. Setelah itu daging ikan dicampur dengan bumbu khas Thailand yaitu bumbu pasta Kari merah.

3.Tom Yam

Di Indonesia sendiri, Tom Yam sudah sangat populer. Hal ini dikarenakan citarasa Tom Yam yang merupakan makanan khas Thailand ini cocok bagi lidah orang Indonesia.

4.Phad Thai

Phad Thai merupakan salah satu makanan yang sudah lama dan melegenda sejak jaman Kerajaan Ayuthaya. Phad Thai ini dalah kamanan yang berupa mie digoreng. Makanan ini juga banyak dijual di pinggir Jalan.

5.Khao Tom

Makanan khas Thailand selanjutnya yaitu Khao Tom. Makanan yang berupa bubur ini dimasak dengan menggunakan campuran daging atau laut.