Daftar Harga Motor Vario Bekas Tergantung Tahunnya

Motor skuter matik memang populer di Indonesia. Peminat pasar jenis motor satu ini memang selalu naik tiap tahunnya. Selain bentuknya yang menarik, motor matik juga nyaman dikendarai. Salah satunya adalah Honda Vario. Tak hanya motor keluaran baru, harga motor Vario bekas pun masih tinggi karena masih banyak peminat.

Sekilas Informasi Tentang Honda Vario

Honda Vario adalah salah satu motor matik yang populer digunakan di Indonesia. Motor produksi PT Astra Honda Motor ini mempunyai dua tipe yang ditawarkan. Dua jenis Vario tersebut adalah 125 cc dan 150 cc. Walaupun secara bentuk dan body keduanya sama saja, namun perbedaan terletak pada mesin dan fitur penunjang lainnya.

Perbedaan pertama terletak pada mesinnya. Vario tipe 125 cc mampu menghasilkan tenaga 10,9 dk pada 8.500 rpm dan mempunyai torsi puncak sebesar 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Sedangkan Vario 150 cc menghasilkan tenaga 12,9 dk pada 8.500 rpm dan mempunyai torsi maksimum 13,4 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Perbedaan lainnya adalah terletak pada fitur penunjang keamanan. Pada tipe Varios 150 cc, sudah terdapat fitur keyless smart key. Selain itu juga terdapat kenop putar kunci kontak yang dipasangkan khusus pada Vario jenis 150 cc. Sedangkan pada Vario jenis 125 cc masih menggunakan anak kunci dan juga dilengkapi dengan engkol starter mesin.

Tak hanya itu, fitur keselamatan Vario tipe 150 cc juga akan semakin lengkap dengan ditambahkannya fitur answer back key dan juga anti theft alarm. Perbedaan lainnya terletak pada desain bodynya, yaitu velg. Vario 125 masih menggunakan jenis velg palang 10 sedangkan Vario 150 menggunakan velg dengan bentuk yang lebih unik.

Harga Kisaran Honda Vario Bekas

  1. Honda Vario 125 cc

Salah satu varian Honda Vario yang masih banyak di dijual pasaran saat ini adalah Vario 125. Walaupun bekas atau second, motor matik satu ini tetap menjadi incaran. Selain karena bentuk desainnya yang menarik dan nyaman, motor ini juga mempunyai perfoma mesin yang handal. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Vario masih layak diperhitungakan.

Terpantau harga Vario 125 pada kisaran tahun 2013 – 2014 adalah sekitar Rp 7 jutaan hingga Rp 8,5 Jutaan. Sedangkan untuk Vario pembuatan tahun 2015 – 2016 berada pada kisaran Rp          10 juta hingga Rp 11 jutaan. Dan untuk tahun pembuatan 2017 motor skuter matik ini masih berada pada kisaran Rp 12 jutaan

  1. Honda Vario Fi 150 cc

Semakin tahun produksinya mendekati tahun saat ini, maka harga beli motor bekas tentu akan semakin tinggi. Perhitungan harga motor bekas akan dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kondisi body dan mesin. Tak hanya itu, kelengkapan surat resmi motor juga sangat diperlukan untuk menaikkan harga jual motor.

Harga motor vario bekas kisaran tahun 2015 tercatat masih berada di kisaran harga  Rp 10 jutaan. Sedangkan untuk tahun pembuatan 2016, tercatat harga sekitar Rp 12,4 jutaan, dan untuk tahun pembuatan 2017 harga kisarannya berada di angka Rp 13 jutaan. Harga tersebut adalah kisaran yang masih akan mempertimbangkan kondisi motor.

Membeli motor bekas tidak sama dengan membeli motor baru, terutama proses pengirimannya. Proses pengiriman motor bekas biasanya akan dilakukan mandiri antara penjual dan pembeli, terutama untuk pembelian luar kota. Ekspedisi Denpasar bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa membantu anda mengatasi masalah satu ini.