Mengenali Gejala Usus Buntu pada Wanita Dewasa Sejak Dini

Usus buntu bisa mengalami penyumbatan. Hal ini akan memicu banyak bakteri untuk berkembang biak. Sehingga, usus buntu akan mengalami peradangan. Hal inilah yang menjadi penyakit usus buntu. Untuk mencegah kondisi yang semakin parah, ada baiknya untuk mengetahui apa saja gejala yang muncul akibat penyakit usus buntu. Hal ini perlu dilakukan oleh semua orang terutama para wanita.

Salah satu gejala penyakit usus buntu yang sering muncul terutama pada wanita dewasa adalah nyeri yang terjadi pada perut bagian kanan bawah yang merupakan tempat usus buntu. Nyeri akan muncul dalam beberapa kondisi seperti batuk, bersin, perut ditekan, maupun saat bergerak biasa. Setelah nyeri perut muncul, umumnya para wanita dewasa yang mengalami usus buntu akan merasakan mual dan muntah. Karena merasa mual dan muntah, para wanita dewasa dengan usus buntu akan mengurangi asupan makanan dan minuman. Hal ini juga akan memicu dehidrasi yang semakin membahayakan kondisi tubuh.

Selain itu, para wanita dewasa dengan penyakit usus buntu akan merasakan sembelit atau diare yang disertai dengan perut kembung. Selain itu, infeksi yang terjadi pada usus buntu juga akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi tersebut. Hal ini menyebabkan penderita usus buntu akan mengalami demam. Penderita usus buntu yang segera ditangani tentu kondisinya akan membaik lebih cepat dan tidak berakibat fatal. Oleh karena itu, jika seorang wanita dewasa mengalami beberapa gejala di atas, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.