Efek Samping Suntik Putih Yang Bisa Membahayakan Kesehatan

Saat ini banyak produk perawatan kencatikan yang memberikan hasil kulit putih dan bersih, tetapi membutuhkan waktu perawatan yang tidak cepat untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena itulah hadir sebuah produk yang menarik perhatian banyak wanita untuk memiliki kulit putih secara instan menggunakan suntik putih. Tetapi apakah ada efek samping suntik putih?

Suntik putih yang saat ini banyak beredar dipasaran adalah menggunakan beberapa bahan seperti Vitamin C, Glutathione dan Kolagen. Sebenarnya ketiga bahan tersebut memiliki manfaat sendiri-sendiri yang baik untuk perawatan kulit. Tetapi saat digunakan dalam dosisi yang tinggi maka dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Contohnya saja, tubuh kita membutuhkan asupan vitamin C setiap hari hanya sebanyak 65–90 mg. Tetapi dalam dosis suntik putih, dosis vitamin C yang akan diberikan bisa lebih dari 1000 mg, karena dosis yang terlalu tinggi inilah yang bisa menimbulkan efek samping suntik putih.

Efek Samping Suntik Putih Yang Bisa Membahayakan Kesehatan

Saat melakukan suntik putih, ada beberapa efek samping suntik putih yang bisa dialami oleh pengunanya, seperti :

  • Anafilaksi ( Reaksi alergi yang parah )

  • Pembekuan darah

  • Resiko infeksi tinggi

  • Penularan Virus seperti HIV dan Virus hepatitis

  • Kulit kehilangan kemampuan melindungi dari efek sinar ultraviolet

  • Beresiko terkena kanker kulit

Selain efek samping suntik putih yang berbahaya di atas, efek samping ringan yang bisa terjadi pada pengguna suntik putih seperti insomnia, mual, sakit perut, diare, sakit kepala dan maag.