3 Cara Desain Rumah Minimalis 2 lantai Tampak Nyaman

Belakangan ini, harga tanah semakin tahun semakin tinggi bahkan di daerah perkotaan harga tanah bisa dengan cepat naik apalagi di kota-kota besar dan di lokasi-lokasi yang strategis. Tak jarang banyak orang yang semakin sulit membangun rumah di daerah perkotaan jika menginginkan rumah dengan tanah atau halaman yang luas.

Untuk menyiasati harga tanah yang semakin naik, maka anda tetap bisa membangun rumah di lokasi yang anda inginkan meskipun dengan luas tanah yang pas-pasan atau kecil sekalipun. Lalu bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan membangun rumah dengan desain minimalis 2 lantai.

Desain Rumah Tampak Depan Minimalis 2 lantai adalah pilihan yang cocok untuk anda yang menginginkan rumah di daerah perkotaan dengan harga tanah yang cukup tinggi. Dengan menjadikan rumah anda 2 lantai maka anda dapat menghemat untuk biaya tanahnya.

Untuk itu, berikut kami berikan beberapa contoh desain rumah minimalis dua lantai yang bisa di jadikan sebagai referensi untuk anda yang sedang ingin membagun rumah atau merenovasi rumah dengan desain rumah yang minimalis modern dengan dua lantai.

Rumah minimalis dua lantai dengan 4 kamar

Jika anda memiliki anggota keluarga yang banyak maka anda bisa menggunakan desain rumah minimalis dua lantai dengan 4 kamar di dalamnya sebagai pilihan yang tepat.

Anda bisa membuat 3 kamar di lantai 2 sebagai kamar anak dan kamar saudara atau kamar tamu dan 1 kamar di lantai satu sebagai kamar utama atau kamar pribadi pemilik rumah.

Sehingga dengan begitu di lantai satu akan tersisa ruangan yang cukup luas dan bisa di gunakan untuk ruangan lainnya misalnya saja ruang keluarga, ruang dapur, ruang tamu, ruang bersantai dan lainnya.

Rumah minimalis dua lantai dengan balkon

Untuk anda yang menyukai pemandangan dan duduk-duduk santai dari balkon rumah, maka anda wajib memilih desain rumah minimalis dua lantai dengan balkon di jadikan sebagai pilihan desain rumah anda.

Balkon tentunya berada di lantai dua dan anda bisa menambahkan tempat duduk dan meja santai untuk sekedar minum kopi, membaca buku, bersantai-santai ataupun kegiatan lainnya di balkon tersebut.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan pot-pot tanaman hias pada balkon agar balkon terlihat hijau dan lebih nyaman tentunya.

Rumah minimalis dua lantai dengan taman

Taman bisa menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk rumah anda, apalagi bagi anda yang menyukai tanaman hias.

Untuk itu, jika anda menginginkan taman yang cukup luas maka anda dapat membangun rumah dengan desain minimalis dua lantai sehingga masih banyak tanah yang tersedia untuk di jadikan taman di sekitar rumah anda.

Anda dapat menambahkan taman di sekeliling rumah, baik di samping rumah, di teras atau depan rumah bahkan di belakang rumah sekalipun. Dengan begitu maka rumah anda akan tampak segar dan hijuan dengan taman yang mengelilingi sekitar rumah.

Itulah beberapa contoh rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan patokan atau referensi ketika anda ingin membangun rumah impian anda. rumah minimalis dua lantai saat ini banyak di jumpai di perkotaan karena seperti yang kita tahu sempitnya lahan dan mahalnya harga tanah di perkotaan membuat masyarakat menjadikan rumah dengan konsep minimalis 2 lantai menjadi desain yang paling banyak di cari dan di jadikan sebagai konsep rumah idaman masyarakat.