Ingin Tahu Cara Menutup Akun Facebook? Yuk Simak Informasi Lengkapnya Di Sini!

Facebook memang menjadi media sosial yang memiliki banyak pengguna setianya. Dengan adanya platform ini, anda bisa terus mengetahui aktivitas seseorang dan terus menjalin komunikasi. Namun ada saatnya anda bisa bosan dan lebih memilih berinteraksi di dunia nyata. Tak jarang, sebagian orang mencari cara menutup akun Facebook seperti ulasan berikut.

Menonaktifkan Akun Atau Menutup Akun Facebook Sementara Waktu

Bagi anda yang ingin bebas dari aktivitas dunia maya atau media sosial seperti facebook, maka bisa mencoba menutup akun. Jika ingin istirahat sementara, maka Facebook menyediakan fitur yang memungkinkan anda untuk menonaktifkannya. Hal ini bisa anda terapkan jika anda merasa amat sayang dengan akun Facebook yang anda miliki.

Untuk melakukan cara ini, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan masuk pada akun Facebook yang dimiliki. Kemudian, klik tombol navigasi yang ada pada laman utama yang terletak pada kanan atas. Anda harus menemukan tanda yang berbentuk segitiga terbalik agar dapat melanjutkan proses berikutnya.

Jika sudah mengklik tombol tersebut, maka anda bisa melihat tanda drop down sebagai opsi yang tersedia. Setelah muncul simbol pilihan tersebut, anda bisa mencari pengaturan atau setting yang ada pada pilihan tersebut. Setelah melakukan langkah tersebut, maka tekan menu setting yang ada pada Facebook.

Setelah masuk dalam setting, anda harus memilih menu kelola akun untuk menonaktifkan akun. Setelah anda memilih opsi tersebut, anda akan dimintai keterangan alasan kenapa memilih pengaturan tersebut. Jika anda ingin menonaktifkan akun sementara, maba bisa memilih menu Nonaktifkan Sementara dan Saya Kembali Lagi.

Menutup Akun Facebook Secara Permanen

Sebelumnya memang menjadi salah satu cara untuk menutup akun Facebook secara sementara. Namun jika anda memang ingin menutup akun Facebook selamanya, maka anda bisa memilih pengaturan menghapus Facebook secara permanen. Dengan memilih pengaturan yang satu ini, tentunya anda tidak lama bisa kembali bermain media sosial tersebut.

Akan tetapi, pihak Facebook masih akan tetap memberikan jangka waktu tertentu sebelum akun yang anda miliki tersebut benar benar dihapuskan seutuhnya. Pihak Facebook setidaknya akan memberikan waktu kurang lebih satu bulan pada akun yang anda miliki. Jika dalam satu bulan anda tidak membukanya kembali, maka akun akan benar benar terhapus.

Namun, jika dalam waktu satu bulan anda masih mencoba untuk masuk ke akun Facebook tersebut, maka penghapusan akun akan dibatalkan secara otomatis. Cara yang bisa anda lakukan cukup mudah yaitu dengan masuk terlebih dahulu pada akun yang anda miliki. Kemudian, masuk pada menu pengaturan dan pilih hapus akun.

Jika sudah mengklik perintah tersebut yang bertuliskan hapus akun selamanya, anda hanya perlu memilih di pengaturan berupa hapus akun. Selanjutnya, anda bisa mengikuti langkah langkah yang sudah diatur oleh Facebook untuk menghapus akun selamanya. Tentunya, dalam jangka waktu yang diberikan oleh Facebook, anda tidak bisa untuk membuka akun tersebut.

Setelah anda melakukan pengaturan tersebut, anda harus benar benar merelakan untuk mengucapkan selamat tinggal pada akun Facebook. Apa pun tujuan anda dan cara menutup akun Facebook tersebut, pastinya hal ini akan membantu anda untuk melakukan berbagai hal di masa depan agar lebih baik.

Itulah beberapa informasi yang bisa anda terapkan untuk menonaktifkan akun maupun menghapus akun secara permanen. Untuk melakukannya pun, anda bisa menerapkannya dengan langkah mudah. Cukup login terlebih dahulu dan pilih menu yang tersedia pada laman facebook. Bagi anda yang ingin tahu info lebih detail, maka bisa mengakses web kangsandi.id.