Cara Mengecek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Tepat

Cara mengecek nomor Telkomsel dengan mudah dan tepat dapat dilakukan oleh siapa pun termasuk Anda sebagai pengguna operator Telkomsel. Tentunya Anda harus mengetahui cara yang tepat juga ya.

Cara ini sangat penting dilakukan ketika tiba-tiba lupa nomor ponsel, padahal sedang sangat membutuhkannya. Jangan panik ya! Sebaiknya pelajari lebih lanjut cara untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel di artikel ini ya!

Cara Mengecek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Operator

Telkomsel merupakan salah satu operator yang bergerak dalam bidang sistem operasi. Banyak orang yang menggunakan Telkomsel karena dianggap memiliki jaringan yang lebih cepat.

Namun, terkadang pengguna Telkomsel seperti Anda lupa dengan nomor ponsel sendiri. Keadaan ini sering dialami para pengguna baru nomor telepon Telkomsel. Bagaimana cara mengatasinya?

Anda bisa menghubungi operator Telkomsel untuk meminta bantuan dalam mengecek nomor ponsel yang dilupakan. Tarif yang harus dibayarkan termasuk murah yaitu Rp 300 hingga Rp 400 rupiah untuk setiap panggilan.

Berikut ini nomor operator Telkomsel yang bisa dihubungi, yaitu:

  • Nomor operator Telkomsel pengguna kartu Simpati, kartu As, dan kartu Loop yaitu 188.

  • Nomor operator Telkomsel pengguna kartu Halo yaitu 133.

  • Bagi pengguna Telkomsel yang berada di luar negeri bisa menghubungi ke nomor call center yaitu +628110000333.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Aplikasi

Selain menghubungi operator Telkomsel, ada cara lain yang lebih hemat tanpa mengeluarkan biaya untuk mengecek nomor telepon Telkomsel. Caranya yaitu dengan menggunakan bantuan Aplikasi dari Telkomsel.

Aplikasi tersebut bernama My Telkomsel yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Cara ini dapat digunakan jika sebelumnya Anda telah mengunduh aplikasi My Telkomsel dan sudah pernah login ya.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan yaitu:

  • Buka aplikasi My Telkomsel dan pastikan Anda sudah pernah login.

  • Pada menu “Home” akan ada data atau identitas diri ketika melakukan login atau pendaftaran pertama kali.

  • Di infromasi tersebut juga ada nomor telepon Telkomsel yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Virtual Asisten

Selain mengecek nomor menggunakan bantuan operator dan aplikasi My Telkomsel, Anda juga bisa mengecek nomor Telkomsel menggunakan bantuan virtual asisten.

Selain itu, virtual asisten juga sangat membantu pengguna Telkomsel untuk mengakses informasi lainnya.

Misalnya, mengecek kuota internet, menukar poin Telkomsel, melakukan pengecekan tagihan Telkomsel Halo (pasca bayar), mencari lokasi GraPARI, membeli pulsa maupun kuota internet, dan lain sebagainya.

Virtual Asisten layanan Telkomsel ini dapat diakses melalui beberapa platform, yaitu:

  • WhatsApp di tsel.me/wa2

  • Facebook Messenger di tsel.me/fbV2

  • Line di tsel.me/lineVA2

  • Aplikasi My Telkomsel di my.telkomsel.com/app/chatbot

Bagaimana Jika Nomor Telepon Telkomsel Anda Rusak?

Selain lupa nomor telepon, masalah lainnya yang sering dialami pengguna Telkomsel adalah nomor teleponnya rusak karena beberapa alasan. Misalnya, sim card tidak terbaca, terlewat mengisi pulsa hingga nomor tidak aktif, dan lain sebagainya.

Namun, masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Caranya yaitu dengan langsung datang ke gerai MyGraPari terdekat. MyGraPari adalah layanan walk in Telkomsel yang dapat membantu semua permasalahan berhubungan dengan Telkomsel.

Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan nomor Telkomsel silakan langsung kunjungi gerai MyGraPari terdekat ya.

Itulah informasi mengenai cara mengecek nomor Telkomsel dengan mudah dan tepat. Jangan sampai Anda melupakan lagi nomor telepon sendiri ya. Jangan lupa juga untuk selalu tepat waktu mengisi pulsa agar tidak terlewat masa aktif.

Nah, Anda bisa mengisi pulsa atau bahkan menjadi agen jualan pulsa di Family Pulsa lho! Harga pulsa yang dijual tentu saja lebih murah dan terjangkau!