Cara Membersihkan Lidah Putih Pada Bayi

Membersihkan bagian anggota tubuh bayi begitu diperlukan. Hal ini untuk menjaga kebersihan tubuh. Salah satunya adalah selaput putih yang ada pada lidah. Cara membersihkan lidah putih pada bayiini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Hal ini akan menyakiti dan membuat bayi tidak nyaman. Selaput putih pun tidak hanya ditemui pada lidah, melainkan tepi pipi bagian dalam pula.

Cara Memebersihkan Bekas Susu di Lidah Bayi

Bayi yang masih membutuhkan ASI biasanya meninggalkan bekas pada bagian lidah maupun pipi bagian dalam. Cara untuk membersihkan lidah putih pada bayibiasanya menggunakan kain halus yang bersih dan sedikit air hangat. Dengan cara membasahi kain tersebut kamudian diusapkan pada bagian yang berwarna putih. Biasanya mengusap dengan cara gerakan melingkar. Hal ini pun perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan bagian mulut.

Atasi Oral Thrush Dengan Tepat

Oral thrush adalah bercak merah yang ada pada bagian tepi lidah maupun bagian pipi dalam. Biasanya oral thrush ini akan hilang dengan sendirinya. Namun anda juga harus waspada, apabila oral thrush tidak segera ditanggapi dapat menyebabkan jamur. Cara membersihkan pun sama seperti cara membersihkan lidah putih pada bayi. Cukup dengan mengusap dengan air bersih yang telah dibasahi oleh air hangat. Maka dari itu, jangan sampai bayi terkena infeksi atau pneyakit dalam lainnya.